Sabtu, 02 Juni 2012

MANUSIA dan CINTA KASIH


Cinta Kasih

Cinta adalah curahan rasa peduli dari hati yang dimiliki setiap manusia terhadap apa yang membuat diri mereka nyaman terhadap sesama manusia dan makhluk lainnya. Cinta itu timbul karena adanya ketertarikan antar satu sama lian. Sedangkan kasih adalah rasa sayang terhadap sesama manusia. Jadi cinta kasih adalah rasa kepedulian manusia terhadap sesamanya maupun makhluk hidup lain sehingga menimbulkan rasa kasih sayang.


3 Tingkatan Cinta

Cinta mempunyai 3 tingkatan, yaitu :
1. Cinta Tuhan
Cinta kepada Tuhan pemilik alam semesta ini, karena tanpa kekuasaannya kita takakan ada di bumi ini. Dan cintailah pengikutnya yaitu Nabi Muhammad saw. Karena dengan mencintgai Allah dan mencintainya rasulnya maka niscaya hidup terasa indah dan nyaman.

2. Cinta Kedua Orang Tua
Cinta kepada orang tua yang senantiasa membesarkan kita dari kecil hingga sekarang ini. Orang tua tidak pernah meminta imbalan kepada anaknya atas apa yang mereka berikan, merke hanya ingin melihat anaknya bahagia selalu. Oleh karena itu sayangilah mereka seutuhnya, karena ridho orang tua ridho Allah juga.

3. Cinta sesama Manusia
Cinta sesama manusia karena manusia itu makhluk sosial, harus saling membantu antar satu dengan yang lain. oleh karena itu cintailah sesama manusia agar tidak ada permusuhan diantaranya maka akan tercipta hidup yang damai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar